Visi & Misi Fakultas

VISI MISI FAKULTAS FARMASI DAN ILMU KESEHATAN (FFIKES)

Dalam penyusunan Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan (FFIKes) Universitas Sari Mutiara Indonesia (USM-Indonesia) melibatkan berbagai pemangku kepentingan (stakeholder) internal dan eksternal, dan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 75/E/O/2013 tentang Pendirian USM-Indonesia serta Peraturan Menteri Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi RI No. 31 tahun 2016 tentang Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi.

VMTS FFIKes USM-Indonesia disusun dengan mekanisme yang berpedoman pada SK Yayasan No. 032/PK/YSM/I/2013 Tentang Statuta Universitas Sari Mutiara Indonesia dan mengacu pada SOP No. USM-INDO/SPMI/FPS/SOP/001 Tentang Prosedur Penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran, dan SOP No. USM-INDO/SPMI/FPS/003 tentang Penyusunan Rencana Strategi (Renstra) dan Rencana Operasional (Renop) Fakultas dan Program Studi.

VISI:

Menjadi Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing khususnya bidang kesehatan di tingkat nasional tahun 2022.

 

MISI:

  • Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas, efisien, dan efektif di masing-masing program studi.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai bidang ilmu dan program studi yang dilaksanakan untuk berkontribusi dalam memberikan alternatif penyelesaian masalah-masalah kesehatan di masyarakat.
  • Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dalam perilaku hidup sehat.
  • Menjalin kerjasama dan menjadi mitra dengan berbagai pihak baik asosiasi pendidikan dan profesi, serta lembaga pelayanan kesehatan nasional maupun internasional dalam rangka melaksanakan tridharma perguruan tinggi.

 

TUJUAN:

  • Terselenggaranya proses pembelajaran dengan menggunakan kurikulum berbasis kompetensi, KKNI dan standar nasional pendidikan tinggi.
  • Terwujudnya pengembangan ilmu farmasi dan makanan, kesehatan masyarakat, dan psikologi melalui riset yang dilakukan oleh sivitas akademika.
  • Terselenggaranya pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh sivitas akademika untuk mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan mendorong kemandirian masyarakat dalam perilaku hidup sehat.
  • Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan pembinaan dan pendampingan sesuai keunggulan masing-masing program studi.
  • Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan, berkarakter dan berdaya saing di unit pelayanan kesehatan dan pelayanan mandiri.
  • Menghasilkan berbagai kerjasama dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.